INFO

DALAM RANGKA TAHUN BARU MASEHI #2012: BLOG SEDANG DIPERMAK ULANG.

Hidup tak seperti bayangan

Written By Informasi singkat tentang saya on Kamis, 20 Desember 2007 | 20.07

Sesungguhnya manusia diciptakan Allah swt hanyalah untuk satu tujuan, yaitu menyembah atau beribadah hanya dan hanya kepada-Nya. Allah menciptakan manusia dan manusia tercipta di dunia ini. Sesungguhnya manusia hidup di dunia ini, tak akan lepas dari satu kata “ujian”.

Mungkin kita berpikir dan membayangkan bahwa hidup adalah seperti perjalanan yang senantiasa diiringi dengan kesenangan semata. Sungguh sebenarnya bukan seperti itu. Manusia senantiasa akan diberikan ujian oleh Allah. Karena dengan ujian ini, akan terlihat mana manusia yang lulus dan berhak mendapatkan gelar “beriman” dan mana yang “fasik” dan mana pula yang “kafir”.


Roda pasti akan berputar. Sepertihalnya roda yang bulat, tidak selamanya kita hidup di dunia ini akan mendapatkan kesenangan selalu. Sebaliknya, bisa jadi kita akan mendapatkan banyak kenangan dari ujian kesedihan. Semuanya berpasang-pasangan.
Ketika kita siap mendapatkan pujian, maka kita harus siap pula mendapatkan celaan. Ketika kita siap mendapatkan penghargaan, maka kita harus siap pula mendapatkan hinaan. Ketika kita siap mendapat sentuhan cinta kasih, maka kita harus siap pula jika suatu saat kita akan mendapatkan tamparan kebencian. Sungguh semua ini diperuntukkan manusia, agar manusia senantiasa kembali kepada-Nya dalam keadaan bersih.


Dua ujian yang biasanya manusia sulit untuk melakukannya adalah, ujian luangnya waktu dan ujian kesenangan. Di saat kita banyak waktu luang, memang senantiasa kita lebih menggunakannya untuk hal-hal yang bias jadi sebenarnya tidak berguna. Sebaliknya ujian kesenangan, tabiat manusia adalah lupa ketika mendapatkan ujian kesenangan. Kecuali orang-orang yang pandai bersyukur dan senantiasa waspada.

0 komentar:

Posting Komentar